2. Mengumpulkan Kemauan


Langkah 2 Mengatasi Sikap Pasif

Kemauan adalah kemampuan untuk mengendalikan pikiran dan tindakan anda dalam rangka mencapai apa yang ingin anda lakukan. Dengan kata lain, kemampuan untuk bertindak mengejar impian anda dan mengerjakan apa yang benar-benar ingin anda lakukan. 

Anda dapat membangunnya dengan mengikuti dorongan hati anda dan bersikap spontan.

Kemauan adalah kemampuan yang hanya dapat anda miliki an latihan. Makin sering anda berlatih, makin bisa anda menikmatinya dan mendapatkan alasan untuk melakukannya lebih jauh.
  • Pilihlah "Sekarang atau Tidak Sama Sekali"  sebagai motto anda sejak saat ini. Yakinkan diri anda untuk melakukan sesuatu Segera Pada Saat Itu Juga, dan bayangkan jika tidak maka sesuatu yang buruk akan terjadi.  Ini cara yang sangat efektif untuk mengumpulkan keberanian melakukan sesuatu.
  • Mulailah dengan mencapai tujuan jangka pendek, semisal meyakinkan diri anda mencuci pakaian hari ini dan tidak menunggunya hingg esok, atau belajar 15 menit setiap hari untuk suatu ujian yang penting.  Setelah anda berhasil menyelesaikan hal kecil itu, anda bisa lanjut ke yang lebih besar seperti pindah ke suatu tempat yang anda impikan atau menabung untuk DP untuk membeli mobil idaman anda, atau apapun impian besar yang anda miliki.
  

7 Mentalitas Baru Revolusi Mental

Tidak ada komentar:

Posting Komentar