Revolusi Mental - Menghadirkan Negara Yang Bekerja


Revolusi mental adalah perubahan Sikap, Perilaku dan Etos kerja.
Perubahan setiap individu tsb akan dilengkapi pemerintah dalam penyelenggaraan negara.
Hasilnya sebagai bangsa akan Sinergis, Produktif dan Efektif.
Inilah yang disebut Menghadirkan Negara Yang Bekerja.

Disaat warganegara resah karena konflik suku, ras dan agama, Negara memberikan ketegasan hukum dan perlindungan kepada hak-hak azasi warganegara.
Disaat warganegara bekerja lebih giat, Negara menjamin tingkat upah yang lebih baik, kompetitif sesuai kompetensi dan prestasi.
Disaat warganegara tertib membayar pajak sesuai kemampuan dan produktivitas masing-masing, Negara menjamin keselamatan warganya dengan pelayanan dasar kesehatan, pendidikan, jaminan hari tua, serta sarana dan fasilitas umum.
Disaat warganegara tertib memenuhi berbagai kewajibannya, Negara menyediakan pelayanan yang cepat, efektif dan transparan melalui pajak online, PBB online, dsb.
Disaat kita semua mengurangi ketagihan thd barang-barang konsumsi impor, Negara mendorong sentra-sentra produksi barang dan jasa lokal untuk menghasilkan produk-produk dan layanan yang berdaya saing.

Upaya itu didukung oleh jaminan efektivitas birokrasi untuk menggenjot iklim investasi dalam negeri lewatperijinan yang praktis, mudah, efisien dan bebas korupsi melalui sistem yg transparan dengan teknologi informasi dari tingkay pusat hingga daerah.

Demi meningkatkan produktivitas sumberdaya ajalm tanpa menghancurkan alam dan kualitas lingkungan hidup negara akan mengerahkan daya upaya untuk membangun infrastruktur yg tidak merusak.

Nah, itulah sebagian contoh perubahan sikap, perilaku dan etos kerja kita sebagai warganegara akan saling melengkapi dengan perubahan sistemik yang didorong Jokowi untuk menghadirkan negara yang bekerja.
Bergeraknya masyarakat dan negara secara bersama-sama akan membuat kita meloncat bukan sekedar bergerak menjadi negara dan bangsa maju, menjadi teladan dunia.

Ayo kita dorong terus Revolusi Mental !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar