Transformasi Indonesia Menuju Indonesia Hebat

Sebagaimana digambarkan dalam Rumah Indonesia Hebat (lihat disini), Revolusi Mental menjadi pondasi untuk membentuk manusia Indonesia (Aparat + Rakyat) dengan semangat dan mentalitas baru yang mampu menciptakan Customer Value yang Tinggi didukung oleh Business Process yang Pintar.

Ini berarti kita harus melakukan Transformasi Indonesia menuju Indonesia Hebat. Bukan sekedar perubahan biasa tetapi memetamorfosiskan Indonesia bak membuat ulat menjadi kupu-kupu.


TRANSFORMASI berarti melakukan perubahan Mendasar, Strategik, dan Menyeluruh.

Perubahan Mendasar adalah perubahan manusianya karena mausia adalah pelaku/subyek perubahan itu dan itu dimulai dari Perubahan Mentalitas (mindset,pola pikir, nilai).

Perubahan Strategik adalah perubahan secara siknifikan dalam visi dan misi yang telah dicanangkan oleh Pemerintah Baru (2014-2019).

Perubahan Menyeluruh berarti meliputi semua aspek kehidupan masyarakat dan manajemen pemerintahan.

Tentu kita harus melalui masa transisi (masa kepompong) dimana dimasa ini sebagian besar masyarakat indonesia sudah memahami dan menghayati mentalitas dan semangat baru yang dituntut untuk mampu membawa menuju Indonesia Hebat. Masa transisi ini semoga bisa diselesaikan dalam waktu 3-5 tahun.

Karena itu MARI SEGERA MELAKUKAN REVOLUSI MENTAL !!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar