3. Berorientasi Pada Tindakan

Langkah 3 Mengatasi Sikap Mengeluh

Orang yang paling bahagia, paling sukses, paling terhormat, dan paling dihargai adalah yang berorientasi pada tindakan. Mereka pada hakikatnya tidak menghabiskan waktu dengan mengeluh.

 Daripada membuang waktu dengan mengeluhkan hal yang tidak beres, orang-orang ini menginvestasikan waktu mereka dengan belajar dan bertindak.... dan balajar dan bertindak lagi. Mereka memiliki kebiasaan memunculkan ide-ide bagus dan bertindak melakukan ide-ide tersebut.
  
Ternyata orang-orang yang tidak mengeluh belajar hal yang sama dengan Presiden AS
Franklin Roosevelt, seperti ucapannya, "Kebahagiaan terletak pada kegembiraan terhadap pencapaian dan sensasi dari usaha kreatif."

Kutipan kata-kata Dr. Branden di langkah 2 (lihat disini) diatas, baru separuh. Lengkapnya begini: "Bagaimana kita menjaga api kehidupan kita? Minimum dibutuhkan 2 hal: kemampuan mengapresiasi hal-hal positif dalam hidup kita .... dan komitmen untuk bertindak. Setiap hari, penting untuk bertanya dn menjawab pertanyaan ini: "Apa yang baik dalam hidup kita?" dan Apa yang perlu kita lakukan?"

Jadi, tanyakan pada diri anda apa yang perlu dilakukan dan bertindaklah. Kembangkan rasa kedaruratan (sense of urgency). Bagaimanapun waktu adalah salah satu komoditi yang paling berharga yang anda miliki,  makin baik anda menggunakan waktu anda, semakin pula anda berorientasi pada tindakan, dan semakin kurang mengeluh.   


7 Mentalitas Baru Revolusi Mental

Tidak ada komentar:

Posting Komentar