3. Membuat Prioritas Waktu

Step 3 Mengatasi Malas
Jika anda mempunyai banyak hal yang harus dikerjakan, maka hal itu akan dapat membuat anda merasa "blenger" sehingga berakhir dengan tak berbuat apa-apa. Berikut beberapa cara untuk memaksimalkan waktu yang anda miliki.  

BUAT DAFTAR
Jika anda memiliki beberapa hal yang harus dikerjakan dalam suatu hari, buatlah prioritanya ke dalam "Yang Harus" , "Yang Perlu", dan "Yang Akan". Lakukan Yang Harus lebih dahulu. Dengan memiliki daftar tertulis sering membuat lebih mudah untuk melihat mana yang paling penting.  


Kerjakan Yang MUDAH Dahulu 
Sementara anda belum meningkatkan energi. kerjakan yang paling tidak menyenangkan belakangan. Jika anda fokus pada yang lebih mudah lebih dahulu, anda akan mempunyai waktu lebih banyak untuk mengerjakan yang sulit nanti. Pekerjaan yang tidak anda sukai biasanya akan memakan waktu dari biasanya. Ini membuat halangan tambahan di benak anda karena anda punya pekerjaan lain yang lebih mudah tapi belum dikerjkan karena anda tersangkut di pekerjaan yang tidak menyenangkan itu.  

Ambil "Proyek" Dengan Hati-Hati
Sekali lagi, anda tidak ingin membuat diri anda "blenger"   sehingga anda menjadi lesu. Ambil satu atau dua hal untuk fokus dan sepenuhnya menyediakan diri anda untuk mengerjakan tugas itu. Anda tidak akan membuat diri anda gepeng tergencet pekerjaan, kan?  


Pecah Pekerjaan Menjadi Bagian-Bagian Kecil
Cara lain untuk menghindari memiliki pekerjaan yang kelihatannya banyak adalah dengan memecah pekerjaan menjadi bagian-bagian tersendiri, lalu fokus pada bagian-bagian itu satu persatu.  

Buat Jadwal Waktu Secara Detil

Jika anda memiliki 'proyek' dan sudah anda dedikasikan diri anda untuk waktujatuh tempo, maka sangat mudah bagi anda menyingkirkan yang lain sebelum pekerjaan itu selesai. Buatlah jadwal waktu yang rinci yang berisi dafta semua langkah yang diperlukan menuju waktu jatuh tempo itu dan buatlah jadwal waktu yang masuk akal.untuk menyelesaikannya.  



7 Mentalitas Baru Revolusi Mental

Tidak ada komentar:

Posting Komentar