4. Hargai Waktu Anda

Step 4 Mengatasi Malas
Waktu anda sangat berharga. Berikut beberapa cara untuk mengatasi kemalasan dan membuat optimal hari anda.  


Belajar Mengerjakan sesuatu di Waktu Senggang Anda.
Ambil suatu minat atau hobby baru. Kehidupan lebih penuh kalau anda produktif.  




Kerjakan Tugas Anda Sekarang. Jika anda punya sebuah tugas yang harus dilakukan di rumah, jangan ditunda hingga akhir minggu. Lakukan sekarang ketika segalanya masih segar di benak anda.  


Hilangkan Penyebab Penundaan. Kenali apa yang anda habiskan waktu anda saat menunda dan hilangkan itu. Jika anda menghabiskan waktu dengan surfing internet, bekerjalah di tempat yang tidak ada akses internet. Jika chating atau bbm penyebabnya, singkirkan HP anda di tempat lain atau minta teman memegangnya hingga sore hari saat istirahat.  

Paksa Tepat Waktu. Jika anda bilang anda akan mulai bekerja di siang hari jam sekian, kerjakan tepat jam itu. Jangan biarkan terlambat 30 atau 40 menit dari waktu yang sudah anda tetapkan.    



Buat Jadwal untuk Kerja dan Istirahat. Sangat alamiah kalau anda perlu istirahat saat bekerja, tetapi pastikan waktunya terbatas. Misalnya, anda bertekad untuk bekerja selama 50 menit dalam 1 jam lalu istirahat 1o menit. Setelah itu kerja lagi dan seterusnya. I 



Just do it! Tak ada obat untuk menyembuhkan malas. Satu-satunya cara untuk mengatasi malas adalah menyetel otak anda pada pekerjaan itu dan selesaikan. Milikilah Disiplin Diri.  


7 Mentalitas Baru Revolusi Mental

Tidak ada komentar:

Posting Komentar