Menjadi PELAKU bukan PENONTON

7 Mentalitas Baru Revolusi Mental


Memang menyedihkan kalau sampai sekarang kita hanya bisa menjadi penonton dari pesta kemajuan dunia yang marak disana-sini. Hampir di segala bidang kita hanya bisa melihat gegap gempita dan sorak sorai dunia mengelu-elukan para jawara, dan sayangnya kita sering terbuai dengan nikmatnya sebagai pengguna hasil para kampiun itu. 

Contoh nyata bisa dilihat di dunia internet, Indonesia menduduki ranking ke 3 terbanyak dunia pengguna Facebook dan kebanyakan penikmat layanan yang disediakan oleh sosmed itu dengan TIDAK PRODUKTIF. Contoh lain anda bisa lihat hampir setiap kali ada kompleks perumahan dibangun maka dibuatlah ruko berderet-deret yang nanti akan menjadi etalase barang impor (yg sebenarnya tidak selalu bermutu juga) dan kta akan menjadi pembeli yang mengkonsumsi tanpa perlu merasa bersalah. Kenapa bukan tempat produksi yang berderet-deret itu? Masih banyak contoh lain yang bisa anda lihat dikanan-kiri anda.

Bagaimana kita bisa menjadi Pelaku bukan Penonton yang notabene sebagai penikmat yang membayar tanpa menghasilkan sesuatu?
Rumusnya sederhana!

Menjadi Pelaku merupakan hasil akibat logis dari 6 sikap mental yang telah kita bahas sebelumnya. Perhatikan gambar di bawah ini:


Yang pertama harus dilakukan adalah berubah dari Pasif Menjadi Aktif. Lihat caranya disini. Setelah itu kitaharus mampu mengembangkan Sikap Optimis, tidak mudah Pesimis. Lihat pembahasannya disini. Kiat berikutnya adalah jika masalah timbul tidak terpaku pada masahnya saja den mudah Mengeluh tetapi Fokus Pada Pencarian Solusi pemecahannya. Kiatnya anda bisa baca disini.

Nah, setelah itu kini gilirannya anda Giat Bekerja, tidak Bermalas-malasan sibuk mencari alasan untuk menunda-nunda pekerjaan. Caranya juga sudah dibahas, silakan simak disini. tentu saja dalam bekerja kita akan menghadapi banyak hambatan dan kendala, tetapi saya dan anda harus membangun sikap batin Pantang Menyerah. Lihat disini ulasannya. 

Salah satu hal yang mebuat anda tetap akan giat bekerja adalah karena anda mampu membangun konsep "sukses baru" yaitu terletak di proses atau usaha, bukan pada hasil, karena hasil hanya merupakan akibat dari proses yang dijalankan dengan baik, sekuat tenaga dan sesuai kehendak Tuhan YME. Karena itu, anda diharapkan dapat Berorientasi Pada Proses, Bukan fokusnya pada Hasil. Lihat pembahasannya disini.

Nah, kalau anda sudah melakukan dan melalui tahap-tahap diatas, maka secara otomatis anda akan menjadi PELAKU yang aktif, produkti, giat bekerja, pantang menyerah dan selalu bisa bersyukur atas apapun yang anda peroleh. dan anda akan selalu SUKSES! Karena meski hasil yang anda oeroleh tidak sesuai harapan, target atau ekspektasi anda, anda tettap MEMPEROLEH sesuatu yang berharga. Itulah sebabnya GAGAL pun anda tetap SUKSES!

7 Mentalitas Baru Revolusi Mental

Tidak ada komentar:

Posting Komentar