Megatasi Kebiasaan Mengeluh

Bahan: Dr.Alan R.  Zimmerman
"Jika anda punya waktu untuk merengek dan mengeluh, berarti anda punya waktu untuk melakukan sesuatu untuk itu." -Anthony J. D'Angelo

Bukan rahasia lagi bahwa dalam masyarakat kita tumbuh subur kebiasaan mengeluh dan merengek. Lihat saja protes dan demo yang marak dimana-mana, mengeluhkan ini dan itu. Juga merengek minta diswdiakan hal karena kurang jatah, kena bencana, dan lain sebagainya.

Bahkan bilapun ekonomi kita baik tetap banyak orang  yang bersikap negatif, merengek, mengeluh, dan menggerutu. Ya... ini karena mengeluh sudah menjadi kebiasaan (habit) banyak orang. 

Dengan adanya revolusi mental, mari kita mulai gerakan "No Complain, Action Instead" atau dengan kata lain "Stop Mengeluh, Ayo Beraksi".

Kita mulai dengan Puasa Mengeluh. Tidak melontarkan satupun komentar negatif selama 1 minggu. Bisa...??? Mungkin itu hal terberat yang harus anda lakukan, tetapi cobalah dan itu akan memberikan hadiah terbesar yang pernah anda dapatkan..!! 

Mungkin anda bertanya bagaimana caranya bisa berhenti mengeluh dan menggantikannya dengan tindakan nyata. Berikut beberapa cara untuk mengatasi kebiasaan mengeluh dan menggantikannya dengan perbuatan yang lebih positif. 


Klik Masing-masing butir diatas untuk penjelasannya lebih lanjut dan lengkap.


7 Mentalitas Baru Revolusi Mental

Tidak ada komentar:

Posting Komentar